PSA ONLINE?



PSA ONLINE?
Banyak yang saya tanyakan dengan salah satu system yang tidak hanya pengurusan krs tetapi juga pengurusan pembayaran kuliah. Keanehan yang menurut saya terjadi adalah ketika kata online yang berkonotasi meenggunakan jaringan internet namun harus tetap mengurusnya dikampus. Kita sebagai mahasiswa harus memiliki pikiran yang terbuka dengan ini semua, mengapa hal yang seharusnya mudah malah cenderung dipersulit dengan berbagai hal. Hal yang saya soroti tentang pengurusan blangko PSA online ini adalah:

  • ·        Kenapa harus ada pembagian masa pembayaran? Menurut saya hal ini tidak perlu ada dikarenakan kampus cukup memberi batas waktu dan potongan sesuai dengan masa pembayaran yang dapat diatur oleh bank. Bank pasti mempunyai system sendiri untuk melakukan hal itu dan tidak mungkin bank tidak ada system seperti itu apalagi ini merupakan transaksi yang bukan hanya dilakukan ratusan orang.

  • ·        Kenapa harus mengurus balngko via kampus? Ini adalah hal yang menggelitik karena dizaman yang semakin maju kami harus tetap mengurus blangko dengan antrian yang kadang sangat panjang. Sekali lagi pasti bank mempunyai solusi yang seharusnya bisa lebih baik dari ini.

Mungkin itu hanya sedikit pendapat dari saya dan saran saya agar pihak bank dan kampus harus membuat system yang lebih baik karena melihat kampus lain sudah semakin maju justru kampus kami tercinta belum melaksanakan system online yang optimal.

0 comments:

Post a Comment